Wisata Pantai Pandawa Bali , Nuasa Indah Penuh Ketenangan

MataWisataIndo - Wisata Pantai Pandawa Bali memang tidaklah sepopuler pantai kuta atau Sanur di pulau Bali. Tetapi, bahwa pantai yang satu ini terkenal dengan pasir putihnnya yang lembut dan air laut yang birunya sangat memukau.


Pantai Pandawa Bali adalah sebuah pantai alternatif, sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan ketenangan sambil menikmati wisata pantai yang menyenangkan di Bali. Sampai saat ini, Pantai Pandawa masih terus berkembang untuk dijadikan sebuah destinasi Wisata Bahari di Bali yang tidak kalah populer dengan pantai pantai yang lainnya.


Pantai Pandawa Bali berada di bagian selatan provinsi Bali, secara rinci masuk didalam wilayah Desa Kutuh, Kecamatan Kutu, Kabupaten Badung.Jadi gara-gara inilah,tempat Wisata Bali ini yang dikenal dengan sebutan Pantai Kutuh.Setidaknya anda membutuhkan penjalanan sejauh 3 km dari Nusa Dua untuk bias tiba di Pantai Pandawa ini.Sebelum pembetulan infrastuktur dilakukan oleh pemerintah lokal, akses perjalan menuju pantai ini begitu megah dan membuatnya melemah akan potensi besar yang dimilikinya.


Wisata Pantai Pandawa Bali


Inilah penyebab pantai Pandawa Bali sempat diikatkan dengan sebutan “Secret Beach” bias dikatakan pantai rahasia karena letaknya yang memang tersembunyi.didekat-dekat Pantai terdapat tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi oleh semak belukar.


Demikian pesona eksotis dari pantai ini ahkirnya dikenal luas oleh kalangan penikmat perjalanan.Moment moment pantai pandawa bali adalah ketika Desa Kutuh meraih juara 2 pada lomba desa tingkat nasional tahun 2011. Sejak itulah pantai ini terpromosikan di sejumlah jejaring sosial,sehingga sampai masuk ke halaman situs online.Pemerintah kabupaten Badung juga membenahi akses jalan ke pantai,dengan diadakan nya pembuatan jalan sepanjang 1,5 kilometer melewati tebing kabur yang tinggi itu.


Wisata Pantai Pandawa Bali


Jika anda berada dalam perjalanan menuju pantai Pandawa. Anda bisa melihat tebing-tebing besar yang terbentang oleh jalanan.Ini menjadikan sebuah pemandangan yang unik.Sesuai dengan namanya yang dasarnya diambil dari kisah pewayangan, lima tokoh Pandawa, dan disini anda akan menyaksika lima patung Pandawa yang berdiri berentet menuju kearah pantai.


Alamat Pantai Pandawa Jl. Nusa Dua, Kuta Selatan , Kabupaten Badung , Bali : Telp (0361) 2725367


Lokasi Peta : KlikDisini


Koordinat GPS: -8.845474,115.185014



Hal Yang Paling Menarik Di Pantai Pandawa Bali


Aktivitas paling terkenal di pantai Pandawa Bali yaitu berenang,selain itu juga berkano dan paragliding.Namun, hendaknya lebih berjaga-jaga bila anda ingin melakukan aktivitas berkano atau juga berenang.Mengingat angin dan gelombang laut yang ada dipantai ini belum dapat diprediksi secara presisif.Tetapi untuk para wisatawan asing,kegiatannya yang biasanya paling disukai adalah untuk menikmati keasikan Pantai Pandawa ini yaitu dengan berselancar.


Hal Menarik Di Pantai Pandawa Bali


Kawasan pantai Pandawa jauh lebih tenang dari deru deru wisata kebanding apa yang dapat anda temui di pantai Kuta atau Legian. Beginilah sebabnya , kenapa para penikmat wisata bahari selalu mampir kembali mengunjungi pantai Pandawa ini untuk mendapatkan moment moment wisata yang berbeda.


Selain dari itu, Anda bahkan dapat berkunjung / bersantai di warung-warung yang terletak di pinggiran pantai itu. Nah abis dari situ, anda akan mendapat nikmatnya panorama pantai sekaligus menikmati segarnya air kelapa dan menyantap jagung bakar, Satu hal yang lebih menyenangkannya yaitu harga dari makanan yang ada dikawasan pantai Pandawa Bali ini relastis murah, tidaklah semahal seperti dipantai-pantai yang lainnya.Dan jika anda sudah merasa jenuh, cobalah untuk merasakan nikmatnya pijat refleksi di tenda-tenda yang Nampak di sepanjang pantai Pandawa tersebut.


Wisata Pantai Pandawa Bali


Jika anda ingin berjemur di tepian pantai, maka sebaik anda harus memilih jalur sebelah kiri saat masuk pantai.Sebabnya, pantai Pandawa diBali ini terbagi dalam dua jalur pantai dimana ada pada sebelah kanan, anda bisa mencoba olahraga air.Berkano adalah salah satu jenis olahraga air yang menjadi ciri khas dari pantai Pandawa Bali ini yang patut dicoba.Dengan berkano, anda dapat menjelajahi sepanjang pesisir pantai.Dan, harga sewa kano di Pantai Pandawa ini pun sangat terjangkau / tidaklah mahal.


Wisata Pantai Pandawa Bali


Selain itu, tidaklah anda rugi bila untuk ingin sekedar berjalan-jalan menelusuri pinggiran pantai sekaligus menyaksikan aktivitas para petani rumput laut.Hamparan pasir putih, hamparan ombak yang lembut, serta air laut yang jernih sehingga membawa kedamaian dan ketentraman saat wisata.Anda bahkan dapat berinteraksi dengan petani rumput laut yang ada disana untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tentang budidaya sumber daya.Seja era 1980-an, para penduduk local memang telah menjadikan pantai ini sebagai salah satu tempat produksi rumput laut.


Selain pasir pantainya yang putih bersih itu, Pantai Pandawa ini memiliki daya ketarikan lain, yaitu konservasi terumbu karang, tebing-tebing kapur berikut goa tempat patung Pandawa, wisata budaya , wisata spiritual, dan mungkin budidaya rumput laut.


Wisata Pantai Pandawa Bali


Tidak kalah ketinggal pula pada keberadaan patung-patung Pandawa dan Ibu Kunti yang menjadi salah satu tempat yang menarik dipantai Pandawa Bali.Patung-patung Pandawa ini khusus dipahat oleh seniman dari Bali asli dan didanakan lewat donasi dari sejumlah investor – investor.Dan tentu saja,berfotoan di patung Arjuna adalah salah satu hal yang sangat sering dilakukan para wisatawan dipantai ini.


Adapun satu hal yang harus untuk anda ketahui.Pantai Pandawa di Bali adalah salah satu kawasan pantai yang disucikan oleh masyarakat total.Setidaknya,terdapat enar area yang dimuliakan dikawasan pantai ini, yakni lokasi area batu cupid, tempat upacara Melasti, Pura Dalem Segara, Sumur sumber air mineral untuk orang orang desa, Sawa Wela, dan juga Sawan Sambing.


Oleh sebab itu, sejak tahun 2004 pantai ini telah dilindungi oleh hukum adat. Maka siapapun yang telah melanggar peraturan yang telah berlaku disana, pasti akan dikenakan sanksi adat.sebabnya anda dapat menyaksikan beberapa papan peringatan untuk tidak melakukan aktivitas yang melanggar aturan adat dibeberapa area kawasan pantai Pandawa tersebut.



Hotel Di Pantai Pandawa Bali


Mengingat letak pantai pandawa bali ini yang tersembunyi atau jauh dari pemukiman, tidak ada satupun tempat penginapan yang terdapat didekat kawasan pantai pandawa ini.Para penikmat perjalanan pada umumnya pada mencari penginapan didaerah kawasan sekitar Nusa Dua karena , jaraknya yang terbilang tidak jauh dari pantai Pandawa Bali ini.


Tentu saja, ada banyak tempat penginapa di Nusa Dua. Baik hotel maupun rumkan dan guest house.Anda dapat mencari penginapan secara online untuk memastikan ketersediaannya kamar.Salah satu situs booking online yang terpopuler adalah AGODA.



Rute Perjalanan Ke Pantai Pandawa Bali


Perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke pantai Pandawa Bali hanya membutuhkan waktu jarak tempuh sekitar 1 jam. Jika anda mengenakan kendaraan pribadi, anda dapat tiba terlebih dahulu di kawasan kuta, lalu lanjut ke arah Garuda Wastu, Kemudian anda berbeloklah kearah kiri menuju Bali Cliff atau Nusa Dua.Nah disana, anda akan menemui petunjuk arah bertulisan “ Pantai Pandawa”. Lalu beloklah kesebelah kiri sesampainya menemukan nya perempatan,dan terus ikuti saja jalur hingga akhirnya anda sampai dikawasan Pantai Pandawa.


Jika anda ingin mengakses yang lebih cepat ke kawasan Pantai Pandawa Bali, anda hendak dapat mengambil jalur dari Universitas Udayana atau dari Jimbaran. Untuk pilihan mode transportasi, sebaiknya menggunakan mobil atau motor saja karena transportasi umum agak cukup sulit untuk disana,maka sedikit susah untuk mengantarkan anda Ke Pantai Pandawa Bali.

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
silviatan777
AUTHOR
29 September 2018 pukul 22.13 delete

Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

Menyaediakan 8 game dalam satu id
* POKER
* BANDAR Q
* BANDAR POKER
* DOMINO
* CAPSA SUSUN
* ADU Q
* BANDAR 66
* SAKONG

keunggulan bermain di PESONAQQ :

* Minimal deposit hanya Rp 20.000
* Minimal tarik dana Rp 20.000
* Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
* Proses Depo & WD super cepat
* No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
* Bonus Referal 100% - 200%
* Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
*Livechat
* WA : +85511817618
* BBM : 7A996166

Reply
avatar
22 Juni 2019 pukul 19.29 delete

Suka artikel kamu gan.. Terima kasih infonya ya ... Kerenn..

Kunjungi artikel kami juga ya gan ! Klik aja link di bawah ini :) Sebelumnya terima kasih ya ...

Obat Dan Cara Sembuhkan Mata Ayam Bangkok Aduan Yang Sakit Klik aja Kata Sabung Ayam Bangkok di bawah ini ya ...
Sabung Ayam Bangkok Aduan

Reply
avatar